SumenepTomang

Lagi, Sejumlah Pelanggan Shopee Express di Sumenep Keluhkan Layanan Buruk

Avatar Of Dimadura
577
×

Lagi, Sejumlah Pelanggan Shopee Express di Sumenep Keluhkan Layanan Buruk

Sebarkan artikel ini
Kolase Foto Kantor Shopee Express Sumenep Dan Bukti Layanan Buruk Pelanggan Pengguna Jasa Spx Sumenep (Foto: Mazdon/Doc. Dimadura)
Kolase Foto Kantor Shopee Express Sumenep dan Bukti Layanan Buruk Pelanggan Pengguna Jasa SPX Sumenep (Foto: Mazdon/Doc. Dimadura)

Cropped Cropped Dimadura Logo2 1 150X150 1NEWS DIMADURA, SUMENEP – Pelanggan Shopee Express di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali mengeluhkan layanan buruk, mulai dari keterlambatan barang, retur tanpa konfirmasi, hingga kurangnya profesionalisme kurir dan admin.

Fikri, warga Desa Longos, Kecamatan Gapura, menjadi salah satu konsumen yang menceritakan pengalamannya. Ia mengungkapkan bahwa barang pesanannya baru tiba pada 2 Januari 2025, meskipun sudah dipesan sejak 24 Desember 2024.

KONTEN PROMOSI | SCROLL ...
Harga Booking Di Myze Hotel
Contact Me at: 082333811209

“Istri saya pesan barang, katanya sudah dikirim, tapi lima hari kemudian belum sampai. Setelah saya hubungi kurir, katanya barang ada di Batuan, padahal alamat saya di Gapura,” ungkap Fikri kepada media ini, Minggu (5/1/2024).

Masalah retur tanpa konfirmasi juga menjadi sorotan Fikri. Ia mengeluhkan barang pesanan istrinya yang sering diretur oleh pihak Shopee Express tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga metode pembayaran COD tidak lagi dapat digunakan.

“Retur dilakukan tanpa konfirmasi. Bahkan saat saya mendatangi kantor Shopee di Gapura, barangnya sudah diretur. Adminnya bilang mereka tidak tahu-menahu soal pengiriman, ini sangat mengecewakan,” imbuhnya dengan nada kesal.

Keluhan serupa diungkapkan Janaa, konsumen lain di Sumenep, melalui komentar di akun TikTok Madura Pers. Ia menyebut sering mendapati barang pesanannya diretur meskipun sudah mendatangi kantor Shopee untuk mengambilnya.

“Sia-sia saja pergi ke Gapura karena barang sudah diretur. Jaraknya jauh, dan waktu saya terbuang percuma,” tulisnya.

Sementara itu, Krisdiantoro, warga Gapura, menyoroti pengiriman barang berukuran besar yang sering tidak sampai ke rumah.

“Kalau paket besar, kurirnya enggan mengantar. Alhasil, kami harus mengambil barang sendiri di kantor SPX,” keluhnya.

Para konsumen berharap Shopee Express segera memperbaiki sistem pengiriman agar lebih profesional dan transparan. Selain memastikan barang sampai tepat waktu, mereka mendesak agar retur tidak dilakukan tanpa pemberitahuan.

“Shopee itu platform besar. Kalau terus begini, konsumen akan kehilangan kepercayaan,” tegas Fikri.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Shopee belum memberikan tanggapan resmi terkait keluhan tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *